Senin, 03 Juli 2017

Sering Tidur Pagi Sebabkan Kebodohan, Benarkah ?

Mama tiba-tiba marah, pagi masih buta terdengar nada sumbang yang mengusik lelap pagiku "Andi klo sering tidur pagi entar km jadi pemalas, bodoh n pelupa"...

Akhirnya aku bangun dan segera berselancar bareng paman google untu cari tahu kebenarannya, dan ternyata!

Sering tidur pagi dapat menyebabkan ketidakseimbangan Proses Metabolisme.
Saat kita terlalu seing tidur, terlebih lagi dalam waktu yang lama. Tentu hal ini tidak baik untuk tubuh kita, karena kebiasaan ini tidak sewajarnya kita lakukan. Sebab ritme tubuh bukan hanya untuk sekedar tidur saja, namun juga untuk beraktifitas pula. Saat tidur dipagi hari dalam waktu yang lama, ini bisa mempengaruhi tingkat metabolisme tubuh.

Dimana pada saat pagi hari, idealnya waktu untuk sarapan pagi yaitu mulai dari pukul 06.00 sampai 08.00. Namun, disaat tubuh kita dalam kondisi tidur sudah pasti rasa lapar akan terasa lebih lama dan membuat kita tersiksa. Dan saat hal ini terjadi sudah pasti akan mempengaruhi kecepatan proses metabolisme yang terdapat dalam tubuh. Dan akibatnya menjadikan bobot tubuh terus meningkat.

Tubuh Akan Semakin Lesu Seharian
Selain dampak atau efek diatas, ternyata tidur di pagi hari juga berpengaruh pada kondisi fisik seseorang. Dimana saat seseorang tidur berlebihan, hal ini bisa berpengaruh pada energi tubuh anda. Dimana, hal ini disebabkan oleh metabolisme yang terjadi ketika anda pada keadaan tidur adakah masih pada "set" malam hari.

Sedangkan disaat anda tidur pada pagi hari, hal ini bisa mempengaruhi sistem tubuh yang bekerja secara tidak normal, dimana hal ini akan mempengaruhi besar kecilnya energi kita saat kita bangun.

Penyakit Diabetes
Tidak akan ada bedanya dari bahaya tidur sesudah makan, saat kita tidur dalam waktu yang lama sampai pagi hari. Hal ini bisa menimbulkan metabolisme dalam tubuh anda akan menurun, saat hal ini terjadi maka bisa mempengaruhi proses kinerja yang ada pada tubuh anda, dan salah satunya yaitu mengatur kadar gula pada tubuh. Saat seseorang sering tidur dalam waktu yang lama dari biasanya maka bisa dipastikan, bahwa resiko terkena diabetes semakin besar.

Kesimpulan
Setelah membaca artikel diatas, bahwa kebiasaan tidur pagi tidak ada kaitannya dengan kebodohan. Melainkan penyebab kebodohan adalah ketidak pedulian kita akan hal-hal lain...

Selamat tidur pagi all...

Artikel Terbaru!
Recent Posts Widget
Sering Tidur Pagi Sebabkan Kebodohan, Benarkah ? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Boegis Fashion
 

KIRIM PESAN ATAU TULISAN

Nama

Email *

Pesan *