Sabtu, 22 Desember 2018

Cara Tepat Mematikan Update Otomatis Windows 10 Terbaru

Trik Komputer - Sebagaimana yang kita tahu bahwa popularitas Windows hingga saat ini merupakan sistem operasi desktop nomor satu. Penyebabnya adalah antar muka Windows sudah terlanjur akrab dengan pengguna sehingga kita tidak mau berganti lagi ke sistem operasi lain. Seperti halnya versi sebelumnya, Windows 10 secara otomatis menyediakan pilihan untuk pembaruan sistem operasi. Hal ini untuk mengatasi bug dan error sistem operasi serta untuk menambahkan fitur terbaru.

Pada sistem operasi Windows 10 dalam hal mematikan update otomatisnya tidak semudah di versi Windows sebelumnya. Windows 10 tidak menyediakan fitur untuk mematikan update otomatis. Fitur yang terdapat di Windows 10 hanyalah pengaturan untuk mengubah koneksi yang digunakan menjadi metered. Artinya update otomatis dimatikan hanya dalam kurun waktu tertentu saja. Fitur ini tetap saja Windows 10 akan melakukan update secara paksa untuk patch penting,terutama Windows Security.

Lalu bagaimana caranya agar kita bisa mematikan update otomatis Windows 10 secara permanen, apakah bisa? Tentu saja, jawabannya bisa …

Berikut Cara Mematikan Update Otomatis Windows 10 Secara Permanen
Jika Anda ingin mematikan update otomatis Windows 10 secara permanen, silakan ikuti tutorial ini sampai selesai.

Mematikan update otomatis ini memang harus dilakukan. Pasalnya setiap kali Windows 10 update, maka akan membutuhkan kuota internet yang lumayan besar. Jika Windows Security seperti Windows Defender Anda rasa sangat penting, nanti Anda bisa melakukan update secara manual.

Dengan mematikan update otomatis Windows 10, maka Anda bisa menghemat kuota internet. Untuk mematikan update otomatis di Windows 10 secara permanen, disini saya akan menggunakan aplikasi. Aplikasi yang dapat kita gunakan adalah Win Update Stop. (Download Disini)

Sebetulnya aplikasi Win Update Stop fungsinya bukan hanya untuk mematikan update otomatis Windows 10 saja. Aplikasi ini bisa kita gunakan juga untuk sistem operasi Windows XP, Vista, 7, dan 8.Namun saya rasa untuk sistem operasi dibawah Windows 10 tidak perlu menggunakan aplikasi. Alasannya sistem operasi tersebut bisa kita lakukan dengan mudah untuk mematikan updatenya secara manual.

Aplikasi Win Update Stop dapat kita miliki secara gratis dan legal. Aplikasi ini sangat kecil, hanya memiliki ukuran 2 MB saja. Cara menggunakannya juga sangatlah mudah. Silakan Anda download terlebih dahulu di website resminya atau pada link berikut : https://www.novirusthanks.org/products/win-update-stop/

Setelah Anda download aplikasinya, silakan Anda install di komputer lalu jalankan. Untuk mematikan update otomatis Windows 10, Anda cukup klik tombol Disable pada aplikasi. Setelah Anda klik tombol Disable, maka statusnya akan berubah menjadi Windows Update are disabled. Artinya kini update otomatis Windows sudah nonaktif.

Jika kedepannya ingin mengaktifkan kembali update Windows, silakan Anda tinggal klik tombol Enable pada apliaksi Win Update Stop. Nanti statusnya akan kembali menjadi Windows Update are enabled.

Bagaimana mudah bukan? Ok mungkin artikel Cara Mematikan Update Otomatis Windows 10 dicukupkan sekian saja. Semoga artikel ini ada manfaatnya dan sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya. Selamat mencoba...

Artikel Terbaru!
Recent Posts Widget
Cara Tepat Mematikan Update Otomatis Windows 10 Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Boegis Fashion
 

KIRIM PESAN ATAU TULISAN

Nama

Email *

Pesan *