Senin, 23 Juli 2018

Profil Usaha Distro & Konveksi Republik Gaul Clothing 2015

REPUBLIK GAUL - Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa keunggulan desain dan kualitas produk merupakan unsur utama yang sangat menentukan daya saing suatu produk manufaktur di era perdagangan global dewasa ini.

Tanpa dikuasainya kedua unsur itu, maka dapat dipastikan suatu produk manufaktur akan sulit bersaing di pasar, baik di pasar domestic skala kabupaten (Sidrap) maupun di pasar internasional. Bahkan, sangat mungkin terjadi produk tersebut akan benar-benar tersingkir dari arena persaingan pasar.

Republik Gaul hadir dengan aroma yang berbeda, keunggulan kreatifitas dan inovasi di bidang disain dan kualitas produk menjadi salahsatu prioritas utama kami. Kami yakin bisa..!!! Dengan memfokuskan diri dan menekuni industri distro, mulai dari pakaian hasil konveksi (Sablon) hingga pakaian jadi siap pakai maka tidak salah lagi, jika Republik Gaul sudah siap berkiprah di barisan terdepan trendy fashion Gaul.

Dengan mengandalkan kreatifitas dan inovasi desain produk itulah, Republik Gaul sebagai bisnis distro & konveksi dapat meraih nilai tambah yang cukup tinggi Sehingga konsumen sendiri merasa puas dengan produk distro kami karena memiliki desain dan merek yang eksklusif.

VISI DAN MISI REPUBLIK GAUL
Visi merupakan  sebuah gambaran mengenai tujuan dan cita-cita atau impian sebuah perusahaan yang ingin dicapai di masa depan sedangan Misi merupakan tujuan atau alasan eksistensi organisasi yang memuat apa yang disediakan oleh perusahaan kepada target pasar, baik berupa produk ataupun jasa.

VISI REPUBLIK GAUL
  • Republik Gaul akan hadir sebagai kiblat fashion gaya gaul muda-mudi masakini terkhusus di Kab.Sidrap
  • Menjadikan perusahan kaos distro terbaik yang senatiasa mampu bersaing dan tumbuh berkembang dengan sehat. 
  • Sebagai jasa media promosi yang handal di berbagai sarana media yang mampu eksist dengan gaya berbeda. 
  • Mitra dan solusi bagi masyarakat dengan memberikan pelayanan atas kebutuhan dalam hal fashion yang up to date
MISI REPUBLIK GAUL
  • Menghasilkan laba yang pantas untuk mendukung pengembangan perusahaan serta memberikan pelayanan yang memuaskan bagi para pelanggan.
  • Memproduksi berbagai jenis kaos yang terkait dengan kebutuhan kaula muda Sidrap dengan mutu terbaik , harga dan pasokan yang berdaya saing tinggi melalui pengolahan yang profesional . 
  • Memberi penghargaan kepada teman melalui kesejahteraan yang memadai, penyediaan lingkungan kerja yang aman,memberi kesempatan untuk pengembangan karier . 
  • Menjalin kemitran kerja sama dengan pemasok dan penyalur yang saling menguntungkan.
TUJUAN USAHA - REPUBLIK GAUL
Ruang usaha distro dan konveksi ini di buat terkhusus bagi anak muda. Yang dimana style anak muda sekarang semakin berkembang. Mengikuti perkembangan tersebut timbul sebuah ide gagasan untuk membuat sebuah usaha distro dan konveksi. Yang dimana menyediakan kebutuhan gaya anak muda zaman sekarang. Dengan design yang lagi trend di kalangan anak muda masakini.

Disini juga kami ingin memberikan fasilitas seperti produk import, dari berbagai jenis merk yang terkenal dengan harga yang sepadan dengan kualitas produk yang kami sediakan. Kami juga ingin memberikan suatu insfirasi dari design yang kami buat sendiri salahsatunya “Baju Bicara” yang kami yakini mampu membius perhatian pasar gaul anak muda di Kab.Sidrap.

JENIS PRODUK - REPUBLIK GAUL
Gambaran Jenis produk yang ingin saya buat adalah yang sesuai dengan trend anak muda sekarang. Yang terkhusus bagi para mahasiswa. Kami ingin memberikan jenis produk mulai dari pakaian jadi hingga baju kaos yang bertemakan “Baju Cerdas” dengan suguhan nilai-nilai inspiratif dan edukatif. Sementara untuk fashion pelajar kami siapkan “Baju Sahabat” atau Baju Komunitas yang lebih memprioritaskan kondisi pergaulan dan persahabatan antar pelajar (remaja).

Sementara untuk pakaian anak muda kategori umum (pakaian jadi) kami langsung bekerjasama dengan pihak mitra produksi dengan melalui beberapa proses seleksi produk sesuai dengan kebutuhan pasar. Makadari itu Kami akan berusaha keras untuk memberikan kualitas dan design yang berbeda dengan produk yang ada di pasaran pada umumnya. Sehingga para pembeli akan merasa istimewa, puas dengan apa yang telah di belinya.

LINGKUNGAN USAHA
Sengaja saya memilih lingkungan usaha yang ramai penduduk. Dengan tingkat perekonomian yang sangat memadai. Dengan melihat situasi dan kondisi lingkungan yang sangat memungkin kan untuk bersaing secara sehat. Lingkungan yang dekat dengan para pelajar dan mahasiswa seperti universitas, Sekolah dan tujuan tempat wisata.

Lingkungan yang bersih dan dengan tingkat keamanan yang baik akan lebih memudahkan kita di dalam menjalan kan usaha distro & konveksi ini. Sehingga kita juga dapat berbaur dengan lingkungan sekitar. Menjalin hubungan bisnis yang sehat. Ini akan menimbulakan dampak yang sangat positif demi perkembangan usaha kedepan nya. (Republik Gaul)

KONDISI PASAR
Kondisi pasar yang stabil dengan keramaian. Sehingga tidak ada yang nama nya hari libur sepi pengunjung. Misal nya di perkotaan, sehingga masyarakat akan senantiasa banyak yang akan datang. Peluang kesuksesan pun akan  semakin jelas kelihatan. Kondisi pasar yang selalu ramai baik dari lingkungan setempat maupun dari luar kota.

Berdasarkan pemantauan dan hasil survey yang kami lakukan bahwa di sekitar lokasi tempat yang kami dirikan usaha distro & konveksi ini masih belum terdapat sebuah tempat belanja pakaian yang konsisten dan uptodate dengan suasana yang nyaman, justru mereka cenderung asal-asalan dalam menjual produk. Nah.. disinilah peluang Republik Gaul.

ASPEK PRODUKSI DISTRO REPUBLIK GAUL
Dalam mendirikan distro & konveksi kita harus mencari tempat yang strategis, karena pada umum nya sebagian konsumennya anak muda maka sebaiknya distro dibangun atau didirikan di tempat yang biasa anak muda sering berkumpul. Dengan cara ini tentu distro yang didirikan akan menarik perhatian bagi para anak muda tersebut dan kemudian mengunjungi distro tersebut.

Selain itu patut kita sadari bahwa selain cara diatas kebanyakan orang menggunakan internet untuk mempromosikan distronya dalam menggait pelanggannya. Semisal Blog dan situs pertemanan sering digunakan, apalagi Republik Gaul didukung oleh ratusan bloggers handal dan hampir seluruh anggota Republik Gaul juga seorang blogger ternama, seperti blog komunitas nomor satu di Kab.Sidrap : tenagasosial.com dll. Selain itu mempromosikan melalui mulut ke mulut juga cukup efektif. Apalagi distro merupakan tempat anak-anak muda berkumpul, pasti mereka akan memberi tahu kepada temannya untuk mengunjungi distro tersebut.

Lokasi yang sedang saya incar di tempat perkota’an. Terkhusus di daerah yang ramai penduduk. Tempat yang strategis dekat dengan universitas terkenal. Sehingga akan lebih mudah bagi pelanggan untuk mengunjungi toko distro kita. Dekat dengan tempat wisata terkenal. Sehingga para wisatawan baik loklal domestic maupun manca negara dapat singgah untuk melihat produk-produk baru yang kita miliki. Ini adalah salah satu strategi kami menyambut MEA (Asian Economic Community 2015). Lokasi ini lah yang dapat membuka jalan kesuksesan dalam menjalakan usaha yang akan kami tekuni.

PRODUK YANG DIHASILKAN
Semakin tingginya kebutuhan masyarakat akan pakaian dan fashion, terkhusus untuk fashion kaula muda yang tiap hari boleh dikatakan semakin meroket, maka kami berinisiatif untuk mengambil beberapa langkah-langkah ancang-ancang untuk berkompetisi dan memanfaatkan kesempatan emas ini dengan menghadirkan produk-produk yang tentunya sangat diminati pasar fashion saat ini.

Adapun kualitas produk atau mutu produk yang kami hasilkan memiliki beberapa keunggulan diantaranya:
  • Berkualitas tinggi dan dapat memuaskan konsumen,
  • Bermacam-macam bentuk dan ukurannya dengan style yang uptodate,
  • Bukan sekedar beli baju, tapi kami juga menanamkan sisi edukatif disetiap desain bajunya.
  • Hasil sablon sangat rapi dan tidak mudah luntur walau beberapa kali cuci.
Kegunaan produk
Sebagai kebutuhan sehari-hari dengan berbagai macam fungsi dan manfaat. Selain itu, produk yang kami pasarkan mempunyai beberapa keistimewaan, diantaranya :
  • Harga terjangkau oleh kemampuan konsumen,
  • Kualitas produk terjamin
  • Sesuai dengan selera anak muda masa kini.
  • Desain baju yang fresh unik, keren, inspiratif dan edukatif sangat cocok untuk kaula muda masakini yang peduli dengan penampilan.
Dikutip dari sumber blogger Distro Repubik Gaul Clothing

Artikel Terbaru!
Recent Posts Widget
Profil Usaha Distro & Konveksi Republik Gaul Clothing 2015 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Boegis Fashion
 

KIRIM PESAN ATAU TULISAN

Nama

Email *

Pesan *