Sabtu, 11 Maret 2017

Mengapa Anjing Suka Gigit Tulang? Ini Dia Alasannya!

Info Menarik - Mengapa Anjing Suka Gigit Tulang?
Sejak kecil teman-teman admin selalu memperingati untuk tidak dekat-dekat dengan binatang bertaring ini, yaa.. Wajar saja, alasannya sangat jelas, karena badan admin yang terbilang lumayan kurus alias super langsing.. heheheee

Dari pengalaman itulah, akhirnya admin mencari tahu, apa sih penyebab anjing sangat suka menggigit tulang, apakah tulang terlihat sexy di mata ajing atau ada alasan lain? Tanpa berlala-lama Berikut pemaparan lengkapnya admin rangkum untuk anda sobat BuktiinAja!.

BERAWAL DARI SEJARAH
Menurut Dr. Joao Munoz-Doran yaitu ketua tim ahli dari Universitas Kolombia menjelaskan bahwa perilaku menggigit tulang pada anjing telah berlangsung selama 8 juta tahun lalu. Hal ini disebabkan karena kawanan anjing purba ingin mencari mangsa yang lebih besar darinya.

Delapan juta tahun lalu wilayah Asia, Amerika, dan Eropa masih banyak dihuni oleh berbagai jenis binatang sehingga terdapat persaingan ketat dalam mencari makanan. Hal ini mengakibatkan anjing-anjing purba harus melakukan perburuan secara berkelompok dan mencari mangsa yang lebih besar untuk memenuhi kebutuhan makanan kelompoknya.

EVOLUSI ANJING
Dari kebiasaan berburu itu, maka mengakibatkan munculnya jenis anjing baru yang memiliki bentuk rahang, kepala, dan taring yang berbeda dari sebelumnya yaitu memiliki rahang lebih kuat dan taring yang lebih besar dari sebelumnya. Jenis anjing baru ini yang dapat bertahan dalam seleksi alam dan menurunkan sifat ini ke generasi selanjutnya. Sehingga keturunan anjing purba ini yaitu serigala dan anjing piaraan menjadi binatang hyperkarnivora yaitu 70% binatang pemakan daging. Dengan kata lain anjing purba berevolusi menjadi hyperkarnivora yang disebabkan oleh perilaku berburu mangsa besar dan secara berkelompok.

Sebab itulah, kenapa anjing suka mengerikiti tulang dan ranting untuk menyalurkan naluri berburunya meskipun saat ini mereka tidak perlu berburu untuk mendapatkan makanan.

Semoga artikel ini menambah wawasan anda!
Klo kegigit anjing, segera ke rumah sakit yaa gan.. ^^

Salam Admin.

Artikel Terbaru!
Recent Posts Widget
Mengapa Anjing Suka Gigit Tulang? Ini Dia Alasannya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Boegis Fashion
 

KIRIM PESAN ATAU TULISAN

Nama

Email *

Pesan *