Kamis, 12 Januari 2017

13 Strategi Mengembalikan Pengunjung Blog Yang Turun Drastis

13 Strategi Mengembalikan Pengunjung Blog.
Jika di negeri China dikenal dengan konsep "Yin dan Yang" maka di Indonesia dikenal dengan istilah "Jika habis gelap maka terbitlah terang". Kedua teori tadi bukanlah sekedar teori ilmu pengetahuan semata, akan tetapi juga memiliki arti yang besar baik dalam memahami potensi berupa hambatan, tantangan, peluang dan rintangan. Tesa dan Antitesa yang hadir inilah yang kemudian melahirkan sintesa baru yang menjadi patokan dan pedoman.

Tidak terkecuali untuk urusan blogging untuk para blogger, ternyata konsep "Yin dan Yang" juga menjadi tumpuan dalam membangun sebuah blog yang benar-benar sesuai dengan harapan. Menurut hasil penelitian admin dari pengalaman blogging selama enam tahun lamanya, menyimpulkan bahwa ada banyak strategi dan trik blogging yang keliru dan beredar luas diluar sana, bahkan menyesatkan pengguna blogger dan akhirnya memilih untuk menyerah.

Mulai dari mengoptimalkan tempate blogger, trik SEO, update artikel berkualitas hingga menambahkan beberapa fitur widget pendukung untuk blogger, ternyata semuanya hanya lelucon dan konspirasi semata. Meskipun trik-trik diatas terkadang memberi dampak yang baik untuk meningkatkan trafik pengunjung blog, namun usut punya usut, ternyata itu semua hanya "Kebetulan" saja.

Baiklan tanpa berlama-lama, mau anda percaya atau tidak dengan argumen admin, silahkan anda buktikan sendiri. Tulisan ini hanya sebagai sumber pertimbangan saja, namun satu yang pasti, bahwa admin telah membuktikan teori ini setelah melalui proses ujicoba, pengamatan dan analisah sehingga melahirkan kesimpulan yang tidak asal menyimpulkan.

13 Strategi Blogging (Membalikkan Keadaan)
Kesimpulan ini admin ambil dari hasil ujicoba beberapa blog dengan memperhatikan beberapa aspek pendukung yang sering dilontarkan oleh blogger-blogger yang katanya senior dibidang blogging.

Namun sekali lagi, admin memperjelas bahwa ada banyak teori blogging yang beredar diluar sana yang sebaiknya tidak anda jadikan patokan 100%, karena admin dulunya juga percaya dengan teori-teori senior blogger yang beredar di google, namun ternyata teori-teori itu hanya bualan saja dan hampir tidak terbukti kebenarannya.

Silahkan disimak berikut ini.
13 Kekeliruan dalam blogging yang diyakini para blogger.
  1. Template blogspot/blogger yang responsive meningkatkan pengunjung blog.
    Banyak yang mengatakan bahwa jika blog anda memiliki template yang responsive maka secara SEO blog anda akan menjadapatkan pengunjung yang banyak juga. Ternyata itu "Keliru". Template blog yang responsive tidak ada hubungannya dengan menambahnya pengunjung blog, karena yang menentukan total pengunjung blog adalah "Google search dan sejenisnya" bukan Template blog.
  2. Template blog yang ringan dapat meningkatkan pengunjung blog.
    Lagi-lagi kebohongan tentang template ternyata tidak hanya pada responsive.nya saja, ternyata banyak yang mempercayai bahwa ukuran berat blog juga mempengaruhi total pengunjung blog, nah.. Jika berat blog benar-benar mempengaruhi total pengunjung blog, maka sudah pasti situs-situs besar seperti detik.com, liputan6.com dll akan mendapat pengunjung yang sedikit pula...!!! Intinya berat dan ringannya blog tidak mempengaruhi total pengunjung blog, jika alasannya soal Loading blog yang laload atau berat, maka itu tergantung jaringan internet pengguna saja!
  3. Banyak artikel maka banyak pula pengunjung blog!
    Ini masalah yang serius, banyak diatara kita, bahkan dulunya admin juga beranggapan bahwa semakin banyak artikel maka secara otomatis potensi pengunjung juga akan bertambah. Dan ternyata pernyataan itu juga "Keliru". Justru dengan anda memposting dan terus memposting artikel tiap harinya justru akan membuat blog anda tersepak jauh terjun kebawah. (nanti kita jelaskan mengapa bisa demikian)
  4. Widget pendukung blog dapat meningkatkan pengunjung blog!
    Yaa... ini jauh lebih serius lagi, banyak diantara blogger-blogger pemula yang sibuk menata dan menghiasi blog mereka dengan berbagai macam widget-widget keren! Menurut pengalaman admin itu sah-sah saja dan tidak masalah jika demi mempercantik tampilan blog kita, namun jika ada anggapan yang mengatakan bahwa Widget-widget yang kita pasang diblog dapat meningkatkan pengunjung blog, sepertinya pernyataan itu juga keliru. (Kepuasan pengunjung blog dan kepuasan Goggle search itu jelas berbeda) Google search tidak mau pusing widget apa yang terpasang di blog anda, sebab Google seach itu robot bukan manusia, dan robot tidak mengenal kata "kepuasan".
  5. Konten Berkualitas meningkatkan pengunjung blog!
    Pertanyaannya, konten berkualitas itu seperti apa? apakah konten yang dibuat sendiri, atau konten yang lagi panas dan menjadi incaran para pembaca? kalau memang konten yang berkualitas dan tidak berkualitas itu ada, maka standar kualitas seperti apa? memangnya Google search bisa mamahami isi konten anda? atau Google search tiba-tiba terharu, terbawa emosi dan bergelimang air mata saat membaca artikel/konten anda! heheheee... Konten berkualitas itu tidak ada!, mau artikel copy paste atau artikel murni karya anda, semuanya berpeluang berada di halaman pertama Google search. BuktiinAja!
  6. Membagikan artikel ke sosial media!
    Belakangan ini banyak yang ramai-ramai, membagikan artikel meraka ke sosial media seperti facebook dan twitter, alasanya ternyata berbeda-beda namun tujuannya cuma satu "Untuk meningkatkan pengunjung blog secara cepat". Admin cuma bisa bilang,, niat anda meningkatkan pengunjung blog dengan cara ini hanya buang-buang waktu dan tenaga saja! Ujung-ujungnya blog anda akan dianggap "Spam".
  7. Internal Link dan Eksternal Link meningkatkan pengunjung blog!
    Ternyata masih ada juga yang percaya dengan trik klasik seperti ini, bukannya meningkatkan SEO blog malah justru menghancurkan blog anda dihadapan Google search. Link internal dan eksternal link memang perlu untuk menghubungkan antara artikel satu dengan artikel lain, namun ingat, jurinya bukan pembaca blog anda, biarpun blog anda memuaskan pembaca/pengunjung tapi Robot Google menganggap itu pelanggaran, anda bisa apa!
  8. Komentar blogger dapat meningkatkan pengunjung blog!
    Zaman sudah berubah gan!. Dulu kita senang mengunjungi blog-blog teman-teman blogger dan berbagi pendapat melalui komentar, namun sekarang, budaya balas komentar itu telah memudar akibat dihapusnya ratusan bahkan ribuan blog-blog yang dianggap spam oleh Paman Google. Untuk mencegah dampak dari penghapusan blog-blog yang tidak berdosa inilah, admin lebih memilih mematikan kolom komentar blogger di blog ini.
  9. Update artikel setiap hari bisa meningkatkan pengunjung blog!
    Pernyataan ini sudah jelas tidak benar, peningkatan pengunjung blog bukan dari berapa jumlah artikel yang anda publiskan, justru kebiasaan menerbitkan artikel setiap haru justru menarik perhatian robot google untuk menginvestigasi blog anda, yang justru mengakibatkan blog anda dianggap melakukan upaya spam dan pemaksaan keyword melalui konten. (cukup update satu artikel sekali seminggu saja)
  10. Terlalu banyak iklan di blog, mengurangi total pengunjung!
    Ahh.. siapa bilang, banyak iklan di blog bisa mengurangi pengunjung blog! Toh,, banyak juga blog yang tidak memasang iklan samasekali justru pengunjungnya lebih hancur. Anda mau pasang iklan lebih dari tiga belas itu hak anda, Goggle tidak peduli dengan iklan anda. (kecuali google adsense) diluar sana ada banyak blog yang iklannya berhamburan tapi pengunjungnya justru sangat banyak.
  11. Blog baru pengunjungnya juga sedikit!
    Yaa.. memang ada benarnya tentang teori ini, namun pernyataan teori ini tidak 100% benar, tohh.. ada juga yang baru ngeblog sebulan pengunjungnya juga sudah memuaskan bahkan mengalahkan blog-blog yang sudah berumur. Kalau menurut andmin, peningkatan pengunjung untuk blog baru itu sifatnya "Untung-untungan".
  12. Page Rank blog mempengaruhi pengunjung blog!
    Soal page rank, admin tidak pecaya dengan teori ini, teman admin banyak yang pengunjung blognya rata-rata 15rb-25rb perhari tapi page ranknya cuma nol (Page rank: 0).
  13. Blog yang tidak fokus satu pembahasan pengunjungnya menurun!
    Ahh.. Google sudah menyiapkan kita wadah untuk menulis sesuka hati, mau update konten apapun bisa, jadi tidak ada istilah blog yang cuma fokus bahan konten tertentu yang bisa mendapat pengunjung blog yang banyak.
Nahh.. Sekarang keputusan ada ditangan agan semua, mau percaya atau tidak, itu adalah hak anda masing-masing.

Posted: By. Andi AM
BELUM DI UPDATE

Artikel Terbaru!
Recent Posts Widget
13 Strategi Mengembalikan Pengunjung Blog Yang Turun Drastis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Boegis Fashion
 

KIRIM PESAN ATAU TULISAN

Nama

Email *

Pesan *