Rabu, 06 Februari 2019

Gintama - Anime Jepang Paling Kocak Dan Mendidik

Info Anime - Bagi pecinta anime, judul Gintama pasti sudah tak asing lagi. Serial terbitan Sunrise Studio ini adalah salah satu anime dengan episode panjang yang jumlahnya mencapai angka ratusan. Gintama juga merupakan salah satu anime best selling dan top rating di Jepang. Bukan tanpa alasan, anime ini memang bisa dibilang sangat berbeda dari lainnya. Baik dari segi cerita hingga para tokoh-tokohnya. Buat kamu yang hingga sekarang belum nonton Gintama. Ini adalah sederet alasan kenapa kamu harus!

Alasan pertama kamu wajib nonton Gintama adalah karena trio main characternya, Kagura, Gintoki dan juga Shinpachi. Kagura adalah seorang kaum Yato yang sangat kuat dan memiliki sifat rakus, sementara itu Gintoki adalah tokoh utama yang sangat perhatian dengan sekitarnya, namun kadang Ia juga bisa jadi sosok sangat menyebalkan dan suka mem-bully temannya.

Namun yang pasti, Ia punya sebuah masa lalu kelam. Yang terakhir adalah Shinpachi, seorang samurai yang sangat cinta damai dan sosok yang selalu menetralkan 2 sahabatnya ketika mereka marah atau bertengkar. Keunikan sifat masing-masing membuat kisah mereka sangat menyentuh dan menarik untuk disimak.

Tak cuma trio karakter utama, support role di anime ini juga diceritakan secara mendetail. Masing-masing karakter memiliki backstory masing-masing yang nantinya bakal dikembangkan lebih jauh. Contohnya adalah Hijikata, seorang polisi (Shinshengumi) yang juga rival utama Gintoki, lalu ada Okita, Shinsengumi lain yang memiliki sifat sadis, namun sangat menaruh respek pada Gintoki. Ada juga Hasegawa Taizou yang selalu hidup dalam kemiskinan dan hidupnya tak pernah beruntung, namun memiliki seorang spirit samurai sejati dan masih banyak lainnya.

Jika kamu tanya genre dari Gintama, jawabannya sangat banyak. Mulai dari komedi, samurai, parody, scifi, drama semua bisa dimasukkan. Namun salah satu main selling poin dari Gintama adalah komedinya yang benar-benar jenius dan dijamin mengocok perut. Tak jarang mereka dengan berani menunjukkan dirty joke pada pemirsanya.

Selain komedi, anime ini dipenuhi dengan parodi-parodi dari berbagai macam anime lain yang sedang ngetrend di Jepang, seperti Doraemon, One Piece, Naruto, Fairy Tail, Bleach dan masih banyak lainnya. Lalu apakah film ini melulu tentang guyonan? Jawabannya tidak.

Kadang, kamu bakal dikejutkan dengan cerita Arc serius untuk beberapa episode. Dan percayalah, ketika Gintama memasuki periode episode serius, kalian bakal dibuat sulit berkedip dan melongo. Pasalnya, pertarungan yang disajikan di dalamnya, begitu juga dengan ceritanya sangat kompleks dan super keren. Namun setelah arc serius, mereka bisanya kembali pada episode-episode konyol tanpa alur yang lebih mengedepankan pendalaman karakter masing-masing.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Gintoki memiliki masa lalu yang cukup kelam. Ia dulunya mendapat julukan White Demon karena sejak kecil memang sudah dilatih untuk perang. Cerita masa lalu Gintama ini juga beberapa kali diceritakan dalam arc serius, di mana Ia dulu memiliki sahabat-sahabat bernama Katsura, Takasugi dan juga Tatsuma. Masing-masing dari mereka kini punya kehidupan masing-masing, namun bakal dipertemukan lagi, tentunya dengan cerita yang tak kalah unik.

Satu lagi yang bikin anime ini menarik adalah kehadiran para tokoh wanita yang sangat beragam. Dan percayalah, di antara mereka semua, tak ada satupun yang memiliki sifat menye-menye. Masing-masing memiliki sifat dan juga cerita masa lalu yang unik. Di antara mereka, ada yang sifatnya pemarah, ada yang pemalu, sadis dan masih banyak lainnya.

Uniknya, Gintoki CS tak pernah ragu-ragu untuk menyindir stasiun televisi yang menayangkan serialnya. Misal jam tayang yang teralu malam, iklan yang terlalu banyak hingga border hitam di bagian kiri dan kanan, yang pastinya membuat penonton tak nyaman melihatnya. Hal itu disampaikan sendiri oleh Gintoki dalam acaranya dengan gaya yang gokil. Lucunya lagi, Gintoki selalu komplain mengenai deadline dari pembuatan animenya yang mepet dan sebagainya. Memang benar-benar gokil!

Bahkan saking populer dan hits-nya, anime ini sampai diangkat jadi sebuah live action loh. Ya, Gintama Live Action rencananya bakal tayang tahun ini. Masih belum ada detail yang dirilis, namun yang pasti beberapa pemeran sudah dibocorkan, seperti nama-nama top Yuuya Yagira, Shun Oguri, Ryo Yoshizawa, Kanna Hashimoto dan masih banyak lainnya.

SEKILAS TENTANG ANIME GINTAMA
Anime Jepang Super Kocak
Menjelang akhir periode Edo di dunia Gintama, spesies asing yang ekstra-terestrial kolektif disebut Amanto (天人) turun ke bumi, dan tidak lama setelah itu, diadakan perang yang disebut Perang Joui. Banyak samurai dan Joui patriot yang tergabung dalam laga ini untuk mengusir Amanto. Namun, militer luar biasa yang Amantos ‘mungkin, ditambah dengan lemahnya Bakufu pemerintah, menyebabkan pengajuan lemah lembut dari Keshogunan berkuasa, sehingga memungkinkan Amantos untuk menyerbu bumi dengan mudah. Pemerintah Bakufu menjadi pemerintahan boneka Amantos ‘, dan sejak saat itu, para Amantos mampu angkuh menyusuri jalan-jalan Edo. Di sisi lain, para pemberontak Joui yang berperang melawan Amantos menjadi target operasi pemerintah Bakufu. Sebagai bagian dari kampanye penindasan, larangan membawa pedang di publik dilakukan, dan samurai sampai sekarang gagah berani kehilangan semangat juang mereka.

20 tahun setelah datangnya Amantos, remaja dengan nama Shimura Shinpachi terlihat bekerja di kantin yang jauh bertentangan dengan keinginannya. Dia mewarisi dojo dari mendiang ayahnya namun memiliki pelatihan pedang yang sangat terbatas, sehingga tidak mampu untuk menyadarkan sekolah keterampilan pedang. Meskipun seorang anak muda, ia masih percaya dengan semangat kuno samurai. Pada titik ini, karakter yang luar biasa muncul di hadapannya, karakter yang masih mencerminkan semangat samurai kuno. Shimura Shinpachi memutuskan untuk bekerja bersama Sakata Gintoki yang disebut Yorozuya untuk mempelajari semangat samurai. Tidak lama setelah itu, seorang Amanto dari Yato dengan nama Kagura dan Inugami dalam bentuk anjing besar, diberi nama Sadaharu oleh Kagura, bergabung dengan Yorozura.

DOWNLOAD ANIME FULL EPISODE GINTAMA
Silahkan kunjungi situs dibawah ini untuk mendownload perepisode dan full episodenya
  1. https://drivenime.com/gtm-001-316-subtitle-indonesia-batch/
  2. https://kusonime.com/gintama-batch-sub-indo/
nb. Silahkan pilih salahsatu link diatas - Download yang masih aktif google drive pada Link download Alternatif.

Semoga berguna, salam dari kami :
Admin : Yuliana Putri
Update : Aprilia Syam
Supported :
https://gosip-korea.blogspot.com

Artikel Terbaru!
Recent Posts Widget
Gintama - Anime Jepang Paling Kocak Dan Mendidik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Boegis Fashion
 

KIRIM PESAN ATAU TULISAN

Nama

Email *

Pesan *