Senin, 15 Mei 2017

Tampilan Blog Jadi Berantakan Gara-Gara CSS Bundle Blogspot

Cara Blogger - Apakah tampilan blog agan pernah tiba-tiba berubah jadi ngak karuan, entah widget blog yang mendadak melebar, main warapper menyempit, header marginnya melenceng atau kejadian-kejadian aneh lainnya yang stylenya tidak pernah agan rubah di template blog sebelumnya.

Waktu pertama kali mengalami kejadian ini, admin juga bingung setengah mati, padahal sehari sebelumnya admin suda memastikan tidak ada masalah pada css templatenya, tapi beberapa hari berikutnya tiba-tiba ada style yang berubah, margin dan padding tambahan yang entah datangnya dari mana sehingga membuat tampilan blog jadi berantakan bahkan sebagian widget jadi kacau.

Admin awalnya tidak curiga dengan CSS Bundle, pasalnya admin suda perna menon aktifkan css ini dengan mengganti css style blog dan tidak bergantung lagi dengan css bawaan blog, namun setelah usut punya usut, entah mengapa pengaruh css bundle masih saja berimbas ke tampilan blog.

Berikut beberapa kerusakan tampilan blog akibat css bundle blogspot :
  1. Margin atau padding widget tiba-tiba berubah
  2. Lebar blog jadi menyempit dan mengganggu ukuran kolom thumbnail
  3. Header melebar dan mengganggu ads disampingnya
  4. List style di sidebar jadi rusak atau terpotong
  5. Tampilan footer jadi berantakan kurang responsive
  6. Font mendadak membesar atau mengecil
  7. Sebagian CSS tidak berfungsi
  8. Sebagian Widget ikut tidak berfungsi dengan benar
  9. Dan berbagai masalah lainnya.
Setela melakukan ujicoba semalam, akhirnya masalanya ternyata tak lain dan tak bukan tetap "CSS Bundlenya" yang belum dibumi anguskan sehingga sewaktu-waktu dapat merusak tampilan blog. Agan bisa share apa itu CSS bundle di google search, tapi menurut admin CSS Bndle bisa berubah-ubah kapan saja, karena sebagian struktur template masih nebeng di CSS Bundle bin Bandel ini.

SOLUSI TEPAT MENGATASI CSS BUNDLE
Ternyata solusinya sangat sederhana, hanya meletakkan script pendek untuk menahan CSS Bundle agar tidak lagi ikut campur soal tampilan blog aga. Nah... Silakan copy dan pastekan script pendek dibawah ini tepat diatas code </head>

<!-- Remove CSS Bundle -->
<script> $("[href$='css_bundle.css']").remove(); </script>


Setelah itu save template blog agan dan coba lihat hasilnya.

TAMBAHAN :
Bagi blog Support HTML 5 kemungkinan akan ada beberapa widget yang berubah posisi setelah memasang script diatas. Bagi template dominan CSS3 kemungkinan tidak ada masala berarti, paling cuma tampilan Layout yang perlu sedikit dirapikan.

Artikel Terbaru!
Recent Posts Widget
Tampilan Blog Jadi Berantakan Gara-Gara CSS Bundle Blogspot Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Boegis Fashion
 

KIRIM PESAN ATAU TULISAN

Nama

Email *

Pesan *