Selasa, 25 April 2017

Penjelasan Tentang Mata Merah Dan Bengkak Serta Solusinya

Mata merah dan bengkak umumnya disebabkan oleh konjungtivitis, yaitu peradangan konjungtiva (lapisan tipis yang menutupi permukaan bola mata). Gejala yang dapat timbul pada konjungtivitis adalah mata merah, berair, dan dapat disertai dengan rasa gatal maupun bengkak pada mata.

Konjungtivitis dapat disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri, iritasi, ataupun reaksi alergi. Oleh karena itu penanganan yang diberikan akan sangat tergantung pada penyebab dasarnya.

Namun demikian, mata merah dapat pula disebabkan oleh kondisi medis yang lain seperti mata lelah, ulkus kornea (luka pada kornea), glaukoma, mata kering, dan sebagainya. Oleh karena itu untuk dapat memastikan penyebab keluhan yang dialami sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis mata agar dapat diperiksa lebih lanjut.

Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik menggunakan slit lamp untuk menelusuri penyebabnya, sehingga penanganan yang tepat dapat diberikan bagi Anda sesuai dengan kondisi dasarnya.

Sementara ini berikut anjuran yang dapat Anda lakukan:
  1. Bersihkan mata secara teratur dengan kain bersih dan air hangat 2 kali sehari
  2. Kompres hangat pada mata dapat membantu membersihkan mata, melembabkan dan mengurangi rasa gatal atau nyeri yang timbul
  3. Mencuci tangan sebelum dan sesudah menyentuh mata
  4. Hindari menggosok atau mengucek mata
  5. Kenakan kacamata pelindung saat berpergian ke luar rumah
Demikian semoga bermanfaat.
Salam Admin Blog BuktiinAja

Artikel Terbaru!
Recent Posts Widget
Penjelasan Tentang Mata Merah Dan Bengkak Serta Solusinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Boegis Fashion
 

KIRIM PESAN ATAU TULISAN

Nama

Email *

Pesan *