Minggu, 11 Desember 2016

Penyebab Dan Cara Mengatasai Pengunjung Blog Yang Turun Drastis

Sakitnya tuh disini!... Apakah kamu saat ini mengalami nasib yang sama dengan blog ini? dimana pengunjung blog mendadak meroket sesaat dan setelah itu tumbang hingga hampir menyentuh pondasi blog agan! bahkan nyaris membuat agan berpikir untuk berhenti ngeblog lagi...!!! ingat guys itu biasa terjadi di dunia blogger!.

Menurut pengalaman admin dari puluhan blog yang admin kelolah, kejadian seperti ini sangat wajar terjadi, dan tentu tumbangnya trafik pengunjung blog punya alasan kuat dan faktor awal sehingga daftar blog agan mendadak ejakulasi dini dan hilang dari pencarian google. BuktiinAja!

Namun agan tidak perlu terlalu cemas-cemas merinding saat mengetahui blog agan tertimpa kasus seperti ini, karena bagi para blogger-blogger yang sudah lama berkecimpung didunia artikel hal ini terbilang bukan kejadian baru, bahkan sering terjadi berulang-ulang di situs atau blog yang sama.
3 PENYEBAB PENGUNJUNG BLOG TERJUN BEBAS

DUPLICATE CONTENT
Ada beberapa hal yang menyebabkan terjadinya duplicate content di blogger. Diantaranya adalah Duplicate Content Karena Halaman Label. Dalam keadaan default sebenarnya halaman label sudah disetting agar tidak terindek oleh mesin pencari, yaitu pada file robots.txt. Namun entah kenapa, terkadang halaman label tetap saja terindex oleh mesin pencari yang akhirnya menyebabkan duplicate content.

Solusinya agan harus memasukan sebuah kode khusus secara manual kedalam template blog sobat. Silakan agan tambahkan kode di bawah ini tapat di bawah kode <head> di dalam template blog sobat:

<b:if cond='data:blog.searchLabel'>
<meta content='noindex,nofollow' name='robots'/>
</b:if>

COPY PASTE YANG BERLEBIHAN
Secara ilmiah, copy paste artikel merupakan tindakan  kurang pas. Istilah kerennya plagiat. Namun demikian, di dunia blogging sering kali kita melakukan copas artikel secara berlebihan.

Dalam dunia blogging sering kali kita dengar istilah rewrite. Maka, biasanya banyak sekali blogger yang melakukan tulis ulang terhadap artikel orang lain. Seperti halnya di dalam forum blogger ini.

Jadi, sebenarnya salah dan benar, Sobat sendiri yang akan melakukan penilaian. Selama masih dalam ranah etika yang baik (tidak copas seutuhnya atau murni 100% copas dan tetap mencantumkan sumber), hal itu masih bisa dimaklumi.

Solusinya yaa.. kurangi copy paste diblog agan, atau buat artikel original dengan ribuan kata kunci, kira-kira satu artikel sebanyak dua lembar A4 margin 1,5 kayak buat makalah gitu..heheheee!.. Tapi klo itu sulit bagi agan maka tidak ada cara lain selain mengedit ulang artikel yang sudah agan post sebelumnya (copy paste).

TERLALU BANYAK LINK INTERNAL DI BLOGGER
Bukan hanya membuat blog agan diabaikan mensin pencari google, tapi juga bisa membuat blog agan dihapus permanen oleh google.

Ini pengalaman nyata admin ketika menerbitkan satu artikel, didalamnya terdapat banyak link yang mengarah ke artikel lain dan terus admin lakukan secara berulang. Ternyata google kurang senang dengan prilaku admin yang sering menghubungkan satu artikel ke artikel yang lain, padahal ini sangat wajar ketika ada artikel yang saling terkait.

Sejak blog pertama admin resmi dihapus google secara permanen dan disusul blog admin yang lain ikut dihapus juga....!!! Akhirnya admin sadar ternyata memasang link terlalu banyak dipostingan bukanlah tindakan terpuji bagi paman google.

Solusinya,, kurangi atau jangan pasang link sama sekali dipostingan yang mengarah ke artikel lain (blog agan) kecuali yang benar-benar penting.

TAMBAHAN.
Ini cuma asumsi admin, bahwa penyebab lain dari menurunnya pengunjung blog secara drastis salahsatunya disebabkan "Terlalu sering gonta-ganti template".

Salam Admin.
Andi AM

Artikel Terbaru!
Recent Posts Widget
Penyebab Dan Cara Mengatasai Pengunjung Blog Yang Turun Drastis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Boegis Fashion
 

KIRIM PESAN ATAU TULISAN

Nama

Email *

Pesan *